Ekspor adalah proses transportasi barang atau komoditas dari suatu negara ke negara lain. Strategi ekspor digunakan karena risiko lebih rendah, modal lebih kecil dan lebih mudah bila dibandingkan dengan strategi lainnya.
UKM
melakukan ekspor dengan 2 cara:
1. Ekspor Langsung
Menjual
barang melalui perantara yang bertempat di negara lain atau negara tujuan
ekspor. Penjualan dilakukan melalui distributor dan perwakilan penjualan
perusahaan1. Ekspor Langsung
2. Ekspor Tidak Langsung
Menjual barang melalui perantara negara asal
kemudian dijual oleh perantara tersebut
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR PUSTAKA
Rafinaldy,
Neddy. 2004. Prospek Pengembangan Ekspor
UKM. Diakses 24 April 2015, dari http://www.smecda.com/deputi7/file_Infokop/EDISI%2025/ekspor_Ukm.pdf
No comments:
Post a Comment