Friday 7 November 2014

PENGANTAR BISNIS - SOFT SKILL

BAGAK FURNITURE 

Semua orang di dunia ini pasti ingin menjadi orang sukses, sama halnya dengan saya. Saya yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa mempunyai impian untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan untuk menjadi seorang pengusaha, salah satunya adalah usaha furniture.

Bagak Furniture adalah perusahaan supplier dan manufaktur yang memproduksi, menawarkan, dan menjual produk-produk furniture. Bagak adalah bahasa batak yang berarti bagus, sedangkan Furniture adalah bahasa inggris yang berarti mebel. Dengan bahan dasar kayu jati, Bagak Furniture ini akan memberikan kualitas furniture yang terbaik untuk para pelanggan kami. Karena motto kami adalah kepuasan pelanggan adalah tanggung jawab kami.

Kualitas terbaik yang kami tawarkan merupakan wujud kesiapan kami untuk bersaing di dunia bisnis furniture yang sekarang ini semakin ketat persaingannya. Dalam menjalankan bisnis ini, kami mengutamakan mutu kualitas produk dan menjaga keseriusan ikatan kerjasama dengan semua pelanggan kami. Untuk mendapatkan kualitas terbaik dari sebuah produk, sangat perlu memperhatikan proses produksi, mulai dari pemilihan bahan dasar  kayu yang bagus, desain, kualitas sampai finishing. Prioritas kami sepenuhnya untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen, dari mulai kualitas produk, kepercayaan, keamanan, dan kenyamanan yang menjanjikan tanggung jawab dan keutungan bisnis.

VISI DAN MISI BAGAK FURNITURE

VISI:
Menjadi perusahaan supplier dan manufaktur yang berskala internasional di industri mebel yang handal berkualitas, inovatif, mampu berkembang secara mandiri dan profesional yang dapat menghadapi persaingan global.

MISI:
  1. Memproduksi produk-produk perusahaan yang berkualita
  2. Menjadi mitra usaha bisnis yang handal, terpercaya dan profesional
  3. Komitmen penuh untuk bekerjasama dalam satu kordinasi yang kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk, demi eksistensi perusahaan
  4. Komitmen melakukan maksimalisasi dan optimalisasi berbagai aspek dalam bisnis furniture
  5. Senantiasa meningkatkan kompetensi karyawan, proses produksi yang efisien, teknologi yang selalu dikembangkan demi kualitas produk dan eksis di bidang industri furniture
  6. Menghasilkan riset produk yang cocok bagi para konsumen

ALUR PRODUKSI BAGAK FURNITURE




STRUKTUR ORGANISASI BAGAK FURNITURE




OWNER
Owner atau pemilik bertanggung jawab penuh atas aset, kewajiban dan modal perusahaan. Pemilik juga harus memastikan perusahaan beserta pencapaian program kerja dapat berjalan dengan sukses sesuai jadwal. Selain itu, owner juga bertugas untuk memonitor kinerja dari para manager maupun para bagian kerja, melakukan pembelian bahan baku serta mengawasi dan mengontrol kegiatan operasional perusahaan.

MANAGER KEUANGAN
Bertanggung jawab atas penerimaan dan pengeluaran kas serta pembayaran pajak perusahaan

MANAGER PRODUKSI
Mengawasi dan mengontrol kegiatan produksi agar seluruh tahap produksi berjalan teratur sesuai jadwal sehingga pesanan pelanggan dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Manager Produksi membawahi 6 bagian produksi, yaitu:
  1. Bagian pemotongan
  2. Bagian perkayuan
  3. Bagian pengecatan plat
  4. Bagian perakitan
  5. Bagian finishing
  6. Bagian distribusi
MANAGER MARKETING
Bertanggung jawab atas semua kegiatan pemasaran, serta memberikan pelayanan langsung terhadap konsumen, seperti penerimaan pesanan dan negosiasi harga.

MANAGER DISTRIBUSI
Bertanggung jawab atas pengawasan distribusi barang pesanan konsumen yang nantinya pesanan konsumen akan dikirim ke berbagai tempat. 


PENUTUP
Sekian yang dapat saya sampaikan tentang perusahaan saya. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata.
Sekian dan terima kasih, salam sejathera untuk kita semua.

SUMBER DAN REFERENSI
http://www.jatiapikfurniture.com/index.php/tentang-kami
http://piramide-furniture.blogspot.com/2010/03/visi-dan-misi.html
http://media.unpad.ac.id/thesis/120103/2010/120103100096_3_1588.pdf
Terima kasih sebesar-besarnya untuk para narasumber

No comments:

Post a Comment